Staf Khusus Wapres Kunjungi Pembibitan Santripreneur UKMK Sawit

Staf Khusus Wakil Presiden KH Imam Aziz melakukan kunjungan lapangan ke kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau di jalan lintas Sumatera, Kulim Pekanbaru, Riau pada 3 September 2021.

Penulis: Yoyok, Editor: Arif Sodhiq - Selasa, 7 September 2021 | 11:45 WIB

Sariagri - Staf Khusus Wakil Presiden, KH Imam Aziz, mengunjungi kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau, Kulim Pekanbaru, Riau, pada Jumat (3/9).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan panen perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dan peresmian Santripreneur Sawit di Bagan Sinembah Rokan Hilir Riau yang dilakukan oleh Wakil Presiden Prof KH Maruf Amin pada Kamis (2/9).

Kunjungan Staf Khusus Wakil Presiden, KH Imam Aziz disambut h Pimpinan Pondok Pesantren Tekologi Riau Ahmad Mantiq Alimudin beserta santri-santri pondok pesantren.

Kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau merupakan hasil nyata dari terobosan yang dilakukan oleh Apkasindo berkolaborasi dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dalam membangun Santripreneur UKMK sawit di Riau.

Baca Juga: Staf Khusus Wapres Kunjungi Pembibitan Santripreneur UKMK Sawit
Fakta Petani Sawit 'Kebal' Pandemi, Kuat Secara kesehatan Maupun Ekonomi

Diawali dengan kegiatan di awal tahun yaitu Workshop Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK)  Pondok Pesantren di Perkebunan Sawit melalui Kegiatan Pembibitan guna mendukung  Program Peremajaan sawit Rakyat dan santripreneur yang dilaksanakan pada 24-25 Februari 2021. Saat ini telah disemaikan sebanyak 60.000 bibit di kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau.

Dalam kegiatan kunjungan lapangan ke kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau juga dihadiri  secara langsung Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden,  Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara, Kepala Divisi UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Helmi Muhansyah, Ketua Umum Apkasindo Gulat Manurung, Sekjen Apksindo Rino Afrino  dan para santri Pondok Pesantren.