Cetak Rekor! Teh Emas Manohari Terjual dengan Harga Rp18 Juta per Kilogram

Teh Emas Manohari. (India.com)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 15 Desember 2021 | 13:50 WIB

Sariagri - Di India, kita bisa mendapatkan pengalaman menikmati salah satu teh termahal di dunia yaitu teh emas Manohari. Adalah salah satu teh paling langka hingga memecahkan rekornya sendiri.

Teh Emas Manohari, baru-baru ini menciptakan sejarah dengan dijual seharga Rs 1 lakh setara Rp18 juta per kilogram di Pusat Lelang Teh Guwahati.

Diketahui teh emas manohari sangat kaya akan khasiat obat, pucuk teh dipetik di pagi hari agar kualitas dan aromanya tidak terpengaruh oleh sinar matahari.

“Emas Manohari adalah teh yang sangat istimewa. Produsen pembuatan teh ini berbeda. Selain teh CTC, kami sudah mulai membuat berbagai jenis teh seperti teh putih, teh hijau, teh kuning. Di Pusat Lelang Teh Guwahati, Manohari dijual dengan harga Rs 1 lakh per kg,” kata Bidyananda Barkakoty, Penasihat, North Eastern Tea Association (NETA).

“Ada permintaan teh khusus, teh putih, teh oolong, teh hijau, teh kuning sehingga kami berencana untuk meningkatkan produksi teh tersebut. Kami juga akan mendapatkan lebih banyak uang dari ini dan petani kecil akan diuntungkan dari ini,”tambahnya.

Baca Juga: Cetak Rekor! Teh Emas Manohari Terjual dengan Harga Rp18 Juta per Kilogram
Mengintip Keindahan Kampung Tokyo di Bogor yang Dikelilingi Kebun Teh

Pada tahun 2020, teh emas manohari dilelang dengan harga Rs 75.000 per kg di Pusat Lelang Teh Guwahati, menciptakan rekor untuk tahun ketiga berturut-turut.

Sebelumnya pada tahun 2018, Teh Emas Manohari dijual seharga Rs 39.001 per kilogram untuk pertama kalinya dalam sejarah dan sekali lagi pada tahun 2019 memecahkan semua rekor, dijual seharga Rs 50.000 per kilogram.

Video Terkait