Buah Ini Mampu Redakan Sakit Kepala dan Sinus

Ilustrasi Lemon (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 18 Maret 2022 | 19:15 WIB

Sariagri - Buah lemon diketahui banyak memiliki manfaat baik bagi tubuh kita karena kaya akan kandungan vitamin yang bergizi dan dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti pilek, sinus, sakit kepala, bahkan nyeri saat menstruasi.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana mengolah lemon untuk mengobati sakit kepala dan sinus? Berikut caranya seperti dilansir Fustany.

Resep untuk Obati sinus
Peras satu buah lemon ke dalam satu cangkir yang berisi air hangat, kemudian tambahkan satu sendok makan madu, satu atau dua tetes cuka sari apel.

Minumlah tiga kali sehari. Jangan lupa menghirup uap untuk membuka lubang hidung kamu dan menghilangkan rasa sakit sinus. Cara ini dapat membuat kamu bernapas dengan lebih baik.

Namun yang perlu diperhatikan jahe bisa berbahaya bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi. Sedangkan untuk orang yang memiliki tekanan darah normal disarankan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak jahe.

Resep untuk Obati Sakit Kepala
Campur satu cangkir buah lemon dengan jahe agar mengurangi kecemasan dan ketegangan. hal tersebutlah yang menjadi penyebab utama mengapa kamu mengalami sakit kepada kepala.

Baca Juga: Buah Ini Mampu Redakan Sakit Kepala dan Sinus
5 Tanaman Ini Sangat Cocok Dirawat Saat Musim Hujan

Campuran ini juga bisa membantu masalah pencernaan yang hebat karena lemon dapat mengurangi gas, yang merupakan alasan lain mengapa bisa sakit kepala.

Resep lainnya adalah kamu bisa menambahkan dua buah lemon utuh dan sedikit air ke dalam blender. Lalu ambil campuran tersebut dan oleskan di dahi. Dengan cara ini, bau lemon akan membantu menenangkan ketegangan dan sakit kepala.

Video Terkait