Viral Kakek di Lampung Kerja Sebagai Penebang Tebu Digaji Pakai Uang Mainan

Viral kakek penebang tebu digaji pakai uang mainan (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 20 Juni 2022 | 13:40 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral video di media sosial memperlihatkan seorang kakek yang bekerja sebagai penebang tebu menerima gaji tapi uang yang didapat justru uang mainan. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @erikaa_131198.

Dalam unggahan video tersebut, diketahui bahwa kejadian tersebut berada di Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. "Ya Allah kasian banget, digaji yang mainan udah susah-susah kerja tebang tebu mahal ditipu. Kasihan banget kakeknya, kejadian di Lampung Tulang Bawang Barat," tulis keterangan akun tersebut.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Selain itu, unggahan ini pun mendapat tanggapan langsung dari akun resmi Instagram Polres Tulang Bawang Barat. Pihak berwenang pun menyelidiki kasus tersebut hingga mendapatkan titik terang.

Mengutip humas.polri.go.id, pihak mandor yang bertanggung jawab atas pembayaran upah jasa langsung mendatangi kediaman Kakek Sunardi untuk meluruskan permasalahan yang ada. Mandor yang tak disebutkan namanya itu mengaku bahwa dirinya lalai karena salah memberikan uang mainan.

Baca Juga: Viral Kakek di Lampung Kerja Sebagai Penebang Tebu Digaji Pakai Uang Mainan
Viral Aksi Wanita Panjat Pohon Kelapa Demi Bikin Minyak Goreng Sendiri

"Ia meminta maaf dan mandor tersebut ingat bahwa uang mainan yang diberikan adalah milik anaknya, kemudian sang mandor langsung mengganti uang mainan tersebut dengan uang asli sebesar Rp. 470.000," ujar unggahan akun Insyagram @potretlampung.

Mandor tersebut pun menganggap kejadian tersebut adalah sebuah keteledoran. Hingga akhirnya peristiwa ii sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan berakhir damai.

@erikaa_131198 mbah nya yg sabar ya....semoga orangnya segera diberi hidayah #KeepKalem #MakeNightsEpic#fyp#fypdongggggggg ♬ suara asli - gabutuh_FYP

Video Terkait