Fakta Terbaru! Kakek Penebang Tebu Dibayar Uang Mainan Ternyata Cuma Prank

Viral kakek penebang tebu digaji pakai uang mainan (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 21 Juni 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral video di media sosial memperlihatkan seorang kakek yang bekerja sebagai penebang tebu menerima gaji tapi uang yang didapat justru uang mainan. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @erikaa_131198.

Kisah tentang kakek bernama Sunardi ini pun menjadi sorotan warganet. Namun, fakta terbaru mengungkapkan bahwa kejadian tersebut hanya settingan alias Prank.

"Setelah dilakukan penyelidikan secara mendalam, kita semua kena prank,"tulis akun Instagram @humaspolrestuba dalam unggahan insta stornya.

Sunardi pun menyampaikan klarifikasi permintaan maafnya atas video viral beberapa waktu waktu lalu. Didampingi pihak kepolisian ia mengakui bahwa uang mainan tersebut bukan berasal dari hasil kerja sebagai penebang tebu.

"Assalamualaikum, saya Sunarji bin Siraj, mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, atas terjadinya video viral yang mana yang saya belanjakan di Pasar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, uang mainan tersebut merupakan ditemukan di pinggir jalan, dan itu merupakan rekayasa saya sendiri, bukan hasil dari kerja saya sebagai penebang tebu," kata Sunardi dalam unggahan video di Instagram @humaspolrestuba.

Mengutip dari laman resmi Polres Tulang Bawang, Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang, Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyelidikan mendalam terkait peristiwa tersebut.

"Petugas kami yang dipimpin oleh Kanit Tipidter Satreskrim langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dari video yang viral di jagar dunia maya," kata Wido.

Baca Juga: Fakta Terbaru! Kakek Penebang Tebu Dibayar Uang Mainan Ternyata Cuma Prank
Viral Cobek Dibakar Keluar Belatung, Chef Nausa Beri Penjelasan

AKP Wido mengungkapkan bahwa dari hasil penyelidikan didapatkan fakta bawha tidak benar uang mainan sebesar Rp450 ribu tersebut berasal dari uang gajian tebang tebu seperti pengakuan sang kakek dalam videonya.

"Motif dari sang kakek ini berbohon adalah untuk mendapatkan kembali dengan uang asli, setelah dia membayar dengan menggunakan uang mainan yang ditemukannya di pinggir jalan," jelasnya.

Video Terkait